Wednesday, October 24, 2018

MRT Jakarta Modifikasi JPO TB Simatupang, Ini Pengaturan Arus ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - PT Mass Rapid Transit Jakarta akan memodifikasi jembatan penyeberangan orang Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Lebih tepatnya JPO di depan gerai BMW/Astra dan melintas di atas jalan tol lingkar luar Jakarta km 22+000.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan modifikasi ini bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia.

Hikmat mengatakan lebar Jalan TB Simatupang saat ini hanya 4,3 meter, sedangkan setelah pembangunan MRT Jakarta nanti, jalan tersebut harus dapat
menyediakan lebar tujuh meter.

"Oleh karena itu diperlukan modifikasi JPO tersebut agar dapat mengakomodir target lebar per lajur 3,5 meter," kata Hikmat, dalam keterangan resminya pada Rabu (23/10/2018).

Modifikasi akan dimulai dengan pekerjaan pembongkaran girder JPO di sisi selatan pada 28-29 Oktober 2018, dimulai pada pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB.

"Nantinya Jalan TB Simatupang pada sisi selatan akan ditutup atau dimulai dari BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan PO Lorena," kata dia.

"Sementara itu, untuk Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta akan dilakukan manajemen lalu lintas," lanjutnya.

Selama proses pembongkaran masyarakat dapat menggunakan persimpangan Jalan RS Fatmawati-Jalan TB Simatupang yang terletak sekitar 400 meter dari lokasi JPO tersebut sebagai area penyeberangan.

Selain itu, masyarakat dapat menggunakan Jalan Lebak Bulus 1 sebagai rute alternatif menuju area Lebak Bulus, Pondok Indah, atau Ciputat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment