Friday, October 26, 2018

Kontes Modifikasi IAM Segera Sapa Jakarta

Jakarta - Kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) memasuki final battle di Jakarta. Putaran final Indonesia Automodified tahun ini akan diselenggarakan di Istora Senayan, Sabtu-Minggu 1-2 Desember 2018.

Lebih dari 250 mobil modifikasi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti final pameran dan kompetisi mobil modifikasi International Automodified (IAM) dan Daihatsu Dress-up Challenge, Grand Final kompetisi audio mobil HINSound&Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan Car Audio Network (CAN) Indonesia, Special Class dari Autovision Autolightup, serta Special Class Accelera Tyres.

Tidak hanya ratusan mobil modifikasi, IAM Jakarta Final Battle 2018 yang diselenggarakan oleh PT. HIN Promosindo juga akan menghadirkan produk-produk terkini dari berbagai brand otomotif maupun lifestyle, diantaranya Astra Daihatsu Motor, Autovision Automotive Lighting, Accelera Tyres, United Oil Indonesia, Redbull, Revolt Airsus, Medicar Indonesia, dan masih banyak lagi.


Sepanjang 2018, telah digelar sebanyak 20 seri di Indonesia ditambah 1 seri International Automodified di Bangkok, Thailand, yang telah diselenggarakan 2-4 Februari lalu, dan International Automodified Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan diselenggarakan 8-9 Desember mendatang

Tahun ini pertama kalinya IAM menghadirkan sistem kompetisi baru yang membagi mobil modifikasi dalam klasifikasi 'Players' dan 'Tuners'. Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas diperuntukkan untuk dipertandingkan dalam kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian.

Di kelas ini, tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali pada batasan yang terdapat dalam peraturan umum IAM di tahun ini, seperti tidak diperbolehkannya untuk melakukan perubahan pada jumlah, maupun jarak sumbu roda. Bersanding dengan kelas Players, kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari.

Pada kelas ini, terdapat beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar bila kompetitor bermaksud untuk berkompetisi di kelas ini, diantaranya tidak diperbolehkannya body conversion alias mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktur pada mobil, modifikasi pada bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan sistem motorized.

Di samping memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket dan lifestyle otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards/trofi bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 7 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). ELITE point bersifat akumulatif dari keseluruhan seri penyelenggaraan IAM di Indonesia.

(ddn/ddn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment