Monday, September 17, 2018

Resep CBR Ganteng ala Pemenang Kontes Modifikasi

Bogor - Selain menggelar ajang adu balap, Indonesia CBR Race Day 2018 seri kedua kemarin juga menjadi ajang adu ganteng CBR yang diikuti 20 peserta member komunitas Honda CBR di daerah Jawa Barat, DKI Jakarta, Tangerang dan Banten.

Ismail atau biasa akrab disapa Maing, dari CBR TAC Tangerang menjadi juara pertama dari ajang modifikasi ini. Motor Honda CBR yang diusungnya mengambil tema Sport Daily.

"Nggak nyangka bisa jadi juara, like terbanyak padahal persiapan hanya 16 hari, saya melakukan perubahan," kata Maing..

Motor yang diubahnya memang terkesan sporty nan elegan. Motor dibalut dengan kelir kuning stabilo dan hitam glossy. Maing mengungkapkan hanya bagian tampilan diubahnya.

"Untuk mesin masih standar, tapi untuk kaki-kaki kita cuma ganti dari bannya aja, yang depan 120 Pirelli Diablo, yang belakang 160 Metzeler, paling tambahan yang lain winglet custom, dan knalpot juga custom. Tampilan jok sedikit berubah karena memang sedikit mengikuti konsep sport daily," tambahnya.

Dalam modifikasi ini Maing tidak menggarap sendiri, ia bersama timnya berdiskusi dan menggarap dalam waktu 16 hari. Awalnya hendak diturunkan pada Jambore Nasional di Bali, namun tidak terburu.

Ia mengungkapkan tidak menghabiskan uang banyak untuk menampilkan kesan gahar namun sederhana pada ubahan motornya. "Untuk cat sama ubahan lainnya cuma sekitar Rp 6 sampai 7 juta," jelas Maing.

Jawara kontes modifikasi di Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 2 ini menanggapi positif dengan adanya event seperti ini. Ia berharap acara serupa agar terus terpelihara.

"Ya saya harapin setiap race day diadain terus modifikasi, karena memang klub motor punya penghobi gila modifikasi, jadi bisa jadi ajang bukan adu bagus tapi adu keren," pungkas Maing. (rgr/ddn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment