Saturday, September 1, 2018

Grand Max Modifikasi Mewah Dipamerkan di CCC Makassar

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kontes modifikasi "Daihatsu Dress-up Challenge 2018" mampir di Makassar, tepatnya, Celebes Convention Center (CCC) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar selama dua hari (1-2/9/2018).

Ajang ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu, namun dengan catatan harus tetap laik jalan.

Sebanyak 22 unit mobil Daihatsu, ikut ambil bagian pada Dress-Up Challenge 2018. Secara detail, terdiri dari 3 Ayla, 2 Sigra, 12 Gran Max dan Luxio, 4 Xenia, 1 TAFT.

Salah satunya Gran Max milik Bang Jack. Salah satu anggota Maxxio Sulawesi ini baru pertama kali ikutan Dress-up.

"Kegiatan ini bagus yah, jadi wadah ekspresi para anggota komunitas mobil khusus Daihatsu. Untuk Gran Max saya, sehari-hari ngangkut pakan ternak. Namun karena sayang dengan mobil, makanya dimodif," kata saat ditemui di CCC, Sabtu (1/9/2018)

Untuk mesin jangan ditanya. "Penampilan saja diperhatikan, apalagi mesinnya," kata Bang Jack.

Untuk modifikasi, ia melakukannya secara bertahap. Aksesori yang disematkan tidak sekadar tempel-tempel saja, tetapi fokus pada konsep yang diinginkan.

"Budget sendiri yah dibawah ratusan jutalah yah. Terus pengerjaannya di bengkel sendiri, jadi agak murah," katanya.

SPV Marketing AI DSO Makssar Cabang Urip Sumoharjo, Ari Sugiharto di sela jumpa pers di Mal Phinisi Point (PiPo) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar berharap melalui acara ini bisa menjadi sarana penyalur kratifitas para modifikator.

"Namun, tetap harus memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara," katanya. (aly)

Bukan hanya dilihat dari aspek kemanan dan kenyamanan pengendara beberapa kriteria pun dinilai.

"Untuk sisi kriteria penilaian, dilakukan dengan memperhatikan delapan aspek, seperti overall build, exterior, interior, paint, mesin, undercarriage, car audio dan video, serta presentation," kata Ari Sugiharto, SPV Marketing AI DSO Makssar Cabang Urip Sumoharjo.

Setiap kota penyelenggara, babak penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang, yaitu Best dan Runner Up untuk setiap model.

Peserta juga bisa bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment