Friday, September 7, 2018

Gaharnya Truk Modifikasi dari Lukisan 3D hingga Ada Minibarnya

TEMPO.CO, Yogyakarta - Sebanyak 170 unit truk yang telah dimodifikasi akan turut dalam event Jogja Truck Festival 2018 yang dihelat di Yogyakarta Sabtu-Minggu, 8-9 September 2018. Truk modifikasi itu bakal bertarung memperebutkan piala bergilir dari Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Pakualam X untuk berbagai kategori. Mulai dari The Best Truck Exterior, The Best Truck Interior, Audio Peformance, Extrem Modification, dan lainnya.

Simak: Truk Iron Man dengan Interior Keren, Biaya Modif Seharga Rumah

Sebelum event itu digelar, sebanyak 30 truk dibawa keliling Kota Yogya pada Jumat 7 September 2018 untuk dipertontonkan pada publik. Truk hasil modifikasi dari berbagai karoseri pada truk itu saat dibawa konvoi membuat warga tercengang. Berbagai konsep diusung para pemilik dan perwakilan karoseri.

Misalnya saja truk yang dikendarai warga Yogya, Nugroho, 26 tahun. Nugroho membawa sebuah truk modifikasi milik perusahaannya, Delapan Pelangi Trans Logistik Yogya.

Sekilas dari luar truk Nugroho itu modifikasinya biasa saja, meniru model truk Scania yang mengusung konsep futuristik. Namun begitu menengok interior di dalamnya, orang bakal terkesima dengan konsep custom yang diusung yakni mini bar. Lengkap dengan botol botol minuman alkohol import dan beberapa gelas sloki di bagian tengah.

Interior truck peserta Jogja Truck Festival yang mengusung konsep mini bar. TEMPO/Pribadi Wicaksono

"Kami usung konsep minibar ini karena kesannya lebih elegan dan berkelas, seolah olah berada di sebuah mobil mewah," ujar Nugroho yang mengatakan butuh biaya Rp 20 juta untuk merombak interior Mitsubishi Canter itu. Nugroho memastikan jika hiasan minuman alkohol itu hanya untuk kontes, bukan untuk mabuk mabukan saat berkendara.

Selanjutnya: Ada juga truk dengan kabin ala diskotik

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment