Thursday, September 6, 2018

Besok, Puluhan Truk Modifikasi Diarak Keliling Kota Yogyakarta

TEMPO.CO, Yogyakarta - Puluhan truk full modifikasi yang menjadi peserta kontes modifikasi truk bertajuk Jogja Truck Festival 2018 bakal menggelar pawai keliling kota Yogyakarta pada Jumat pagi 7 September 2018.

Rute pawai itu mulai dari Balaikota Timoho – Jalan Kenari – Jalan Gayam – Jalan dr. Sutomo Jembatan Layang - Kridosono – Jalan Abubakar Ali - Malioboro - Jalan P.Senopati - Gindomanan - Jokteng Wetan ke Timur - Tungkak – Jalan Veteran - Gedong Kuning - Finish Gedung Jogja Expo Center.

Baca: Modifikasi Ekstrem Mitsubishi Fuso Colt Diesel, Ini Hasilnya

Pawai itu sekaligus membuka perhelatan kontes modifikasi truk yang berlangung selama dua hari, 8-9 September 2018 yang dipusatkan di gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Event ini sendiri total diikuti 200 an truk dari berbagai karoseri yangberasal dari 17 provinsi di Indonesia.

“Dalam acara pawai ini masyarakat luas bisa melihat dari dekat wujud truk-truk modifikasi itu mulai dari gaya modifikasi standard hingga ekstrem yang akan mengundang decak kagum,” ujar Ketua Panitia Jogja Truck Festival Indro Kimpling Suseno Kamis 6 September 2018.

Peserta pawai akan berasal dari berbagai daerah seperti Jawa, Bali, Lombok, Sumatera dan Kalimantan. “Truk-truk yang akan tampil ikut parade keliling kota kita pilih dari truk-truk dengan modifikasi terbaik. Mereka akan menghiasi jalanan Yogyakarta,” katanya.

Baca: Hino Dukung Kontes Modifikasi Truk

Total peserta yang akan tampil di JTF 2018 berasal dari 17 provinsi Tanah Air dengan ratusan yang sudah mendaftar. Mereka merupakan perwakilan komunitas, karoseri maupun peserta perorangan. Salah satu peserta yang akan tampil telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk memodifikasi truknya agar tampil maksimal.

Jogja Truk Festival 2018 ini akan menghadirkan kontes modifikasi truk, kontes modifikasi audio dan kontes pick up. Kontes modifikasi truk meliputi modifikasi eksterior, modifikasi interior dengan kategori modifikasi standar, ekstrem elegan dan klasik. Para pemenang ajang ini akan menerim trofi bergilir dari Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Pakualam X.

Acara festival modifikasi truk ini juga akan dimeriahkan oleh kontes Bix Modification, Theme Painting Art, Theme Cutting Sticker Art, Truck Lighting, Dump Truck Modification, Kontes Miniatur Truk, dan lain-lain. Tampil pula booth karoseri truk, aksesoris, panggung hiburan dan foodtruck.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment