Sunday, August 26, 2018

Ini Dia Raja Modifikasi Motor di Bali

Denpasar - Dalam hal modifikasi motor, tahun ini Bali dinobatkan sebagai 'chopper heaven'. Hal tersebut tercermin dari banyaknya motor yang dibuat menjadi condong kedepan dengan tangki minimalis dan stang menjulur ke atas.

Seolah tak kenal model, mulai dari motor bebek seperti Honda CB100, Harley-Davidson, matik, sampai Suzuki Thunder dibuat chopper. Tapi dari sekian banyak motor bergaya tersebut Suzuki Thunder 250 berbalut krom menjadi juaranya (the best of the best).


Hendra Prasetya (Bracuk), pemilik motor mengaku memerlukan waktu sampai dua bulan membangun motornya itu. Tak sendiri, dirinya dibantu rumah modifikasi Bali, Suhenk Garage.

"Pembuatannya selama dua bulan. Ini base nya adalah Suzuki Thunder 250. Saya memilih aliran modifikasi chopper karena masih nyaman bila digunakan sehari-hari dan terinspirasi dari Jepang juga," katanya di penutupan Suryanation Motorland Battle 2018 di Sanur, Denpasar, Sabtu (25/8/2018) malam.

Hampir seluruh bagian di motor dikerjakan oleh tangan sendiri atau handmade. Mulai dari springer yang dibalut krom, jok single seater, rangka berkelir biru muda yang menjalar hingga tangki, stang, sampai knalpot.

"Sissy bar berkelir krom ini juga handmade. Sama corong velocity. Ya cukup sulit sih untuk buatnya karena bukan copotan (sudah jadi)," kata Bracuk.


Untuk pelek, dirinya memilih jari-jari agar mendapat kesan simple. Aura tersebut mendukung desain lampu depan dan spion bundar yang terkesan retro juga sederhana.

Merajai modifikasi motor di Bali, Bracuk bersama Suhenk Garage akan kembali bersaing merebut juara nasional pada Grand Final Suryanation Motorland 2018 di Surabaya. Selanjutnya pemenang akan dibawa ke ajang Custombike-Show di Bad Salzuflen, Jerman, sebagai perwakilan modifikasi motor dari Indonesia.

"Untuk bertanding di Surabaya nanti saya akan lakukan beberapa penyempurnaan seperti mengkrom mesinnya dan ganti lampu belakang," tutupnya. (ruk/dry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment