Tuesday, July 3, 2018

Lucas Modifikasi Xpander Untuk Penggunaan Harian

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tahun lalu, Mitsubishi resmi meluncurkan produk terbaru mereka yakni Xpander. Mobil kelas Low MPV ini juga sudah banyak dimiliki oleh masyarakat Kota Semarang. Satu di antaranya Lucas Utomo Rahardjo (43).

Ia mempunyai mobil ini sejak Januari 2018 dan sudah inden sejak Agustus 2017. Saat Xpander sudah di tangan Lucas, ia lantas mulai memodifikasinya.

"Hal pertama yang saya ubah kaca film. Karena kata teman-teman, kaca film bawaan cenderung panas. Kemudian merambah ke bagian lainnya," ucap anggota komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Semarang ini.

Dari mulai bagian interior, Lucas hanya mengubah bagian head unit audio dan kulit joknya. Audio yang terpasang pada mobil ini juga bukan beli baru. Melainkan pindahan dari mobil sebelumnya.

Yang baru hanya head unit yang mempunyai beberapa fitur. Di antaranya touch screen, bluetooth, dan bisa menerima panggilan telepon.

"Saya upgrade supaya lebih lebar layarnya dan fiturnya lebih lengkap. Apalagi menunjang untuk unit audio yang saya pasang," paparnya.

Demi menunjang kenyamanannya, Lucas juga mengubah kulit jok menggunakan MB Tech tipe Camaro warna hitam. Selain membuat jok tidak mudah kotor, pilihan warna hitam juga membuat tampilan kabin mobil ini menjadi lebih elegan.

Karena bertransmisi matik, pada kursi depan ditambahkan armrest atau sandaran tangan. Hal ini berguna bagi Lucas saat perjalanan jauh supaya lebih rileks.

"Setelah saya tambahkan armrest, rasanya ibarat duduk di kursi santai saja. Tidak terasa jika sedang menyetir," jelas warga Semarang Barat ini.

Untuk mengubah tampilannya supaya beda dari Xpander lainnya, ia menambahkan bodi kit pada sekeliling sisi mobil. Bodi kit yang dibuat oleh W7 Carsmetic asal Jakarta ini, menurut Lucas mampu menambah kesan mewah mobil ini.

"Bodi kit ini kiriman dari Jakarta, dan saya pasang di bengkel Semarang. Bentuknya saya suka, tidak terlalu lebar dan tidak terlalu dekat dengan permukaan jalan. Sehingga saya tidak begitu was-was jika melalui jalan yang bergelombang," tambahnya.

Bagian grill dan logo Mitsubishi yang berwarna krom juga tak luput dari perhatiannya. Kini, grill pada mobil Xpander Lucas sudah diubah menjadi warna hitam. Sedangkan logonya berwarna red candy.

Tak jauh dari posisi grill, lampu utama mobil ini juga sudah dirubah menggunakan lampu projie. Kata Lucas, ia menggunakan lampu buatan Vorch yang dipercaya berkualitas.

"Kalau untuk urusan kelistrikan, saya tidak mau pakai merek abal-abal. Karena takutnya akan merusak bagian kelistrikan mobil. Lampu sein juga sudah saya ganti menjadi DRL (Daylight Running Lamp). Jadi saat menyala, lampu sein saya seolah-olah seperti berjalan," pungkas Lucas.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment