Monday, April 9, 2018

Sebelum Operasi Plastik, 3 Tradisi Modifikasi Tubuh Ini Sudah ...

TRIBUNSTYLE.COM - Istilah operasi plastik bukanlah sesuatu yang asing. Bahkan menjadi tren sebagai salah satu cara untuk memodifikasi tubuh sehingga menjadi seperti yang diinginkan.

Misalnya implan payudara untuk memperbesar ukuran dada, ada pula suntik botox untuk memperindah pinggul, adapun suntik silikon untuk memodifikasi bentuk hidung. Di Korea bahkan ngetren sedot lemak untuk membentuk tubuh menjadi lebih langsing.

Selain Arak Bali & Ciu Bekonang, Ini 6 Minuman Alkohol Tradisional Indonesia yang Digilai Bule

Di Amerika, menurut data Asosiasi Dokter Bedah Plastik, tindakan modifikasi payudara menduduki peringkat pertama dan paling populer dalam daftar prosedur bedah di tahun 2006.

Berbagai upaya itu dilakukan demi mendapatkan kecantikan sebagaimana yang dikonstruksikan dalam cover - cover majalah. Sehingga menjadi standar kecantikan yang diikuti.

Disadari atau tidak, praktik - praktik memodifikasi tubuh sudah berlangsung sejak lama di berbagai belahan dunia. Beberapa diantaranya masih dipraktikan hingga sekarang. Hanya saja, standar kecantikannya berbeda-beda. 

Berikut merupakan praktik modifikasi tubuh paling ekstrem dan paling menyakitkan dari berbagai suku di dunia : 

1. Salah satu praktik modifikasi tubuh paling tua yakni modifikasi bibir seperti yang dipraktikan Suku Mursi di Ethiopia sejak 8700 SM.

Tradisi Suku Mursi
Tradisi Suku Mursi (Wikimedia Common )

Para perempuan lajang yang hendak menikah diharuskan menjalani prosedur pembesaran bibir yang berlangsung selama setahun. 

Mula-mula bibir mereka dilubangi kemudian dimasuki cincin yang ukurannya akan ditambah dari waktu ke waktu. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment