Sunday, April 15, 2018

Puluhan Mobil Modifikasi Daihatsu Mejeng di Jogja Expo Center

Puluhan mobil modifikasi bermerek Daihatsu dari berbagai jenis, tipe, dan tahun pembuatan memenuhi Jogja Expo Center untuk mengikuti Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). DDC Yogyakarta yang digelar bersamaan dengan Indonesia Automodified (IAM), digelar sejak Sabtu-Minggu 14-15 April 2018.

Menurut Aditya Pradhana, Penyelenggara Event Daihatsu, Yogyakarta merupakan kota keempat DDC di tahun ini, setelah sebelumnya total hampir 100 kompetitor DDC berlomba menjadi yang terbaik di Surabaya, Banyuwangi, dan PARJO Jakarta.

"Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) merupakan seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi satu-merek Daihatsu, terbuka bagi semua tipe dan tahun pembuatan, dengan peserta klub/komunitas maupun perorangan. DDC digelar sebanyak 17 seri di Indonesia pada tahun ini, dan akan kembali mencatatkan diri sebagai seri pameran dan kompetisi modifikasi satu-merek terbesar di tanah air," kata dia saat ditemui di Jogja Expo Center, Sabtu (14/4).

Digelar sejak 2017 bersamaan dengan Indonesia Automodified (IAM), DDC merupakan pengembangan dari Sirion Dress-up Challenge (SDC) yang dilaksanakan sejak 2013.

Bertajuk "Modifikasi Mobil Daihatsu Terinovatif, Terkonsep, dan Terfokus, Dengan Kualitas, Kerapihan, dan Pengerjaan Terbaik" kegiatan ini mengusung sistem kompetisi baru yang akan memilih 2 mobil modifikasi terbaik (Best dan Runner-Up) untuk tiap-tiap model Daihatsu yang diedarkan oleh Astra Daihatsu Motor pada tiap seri penyelenggaraan.

Walaupun dapat diikuti oleh mobil Daihatsu modifikasi dari berbagai tipe dan tahun pembuatan, dan dari taraf modifikasi yang ringan hingga berat, ada beberapa syarat utama yang tidak boleh dilangkahi, diantaranya bahwa mobil tersebut harus layak jalan (mesin, lampu-lampu utama dan pendukung tetap hidup, dan lain-lain), berikut perangkat safety yang harus tetap terpasang. Sebagai kompetisi besutan Agen Pemegang Merek, mobil kompetitor juga tidak boleh menghilangkan identitas dan bentuk sebagai mobil Daihatsu.

"Antusiasme penyuka modifikasi mobil setiap tahunnya mengalami peningkatan, oleh sebab itu acara Daihatsu Dress-up Challenge terus diselenggarakan supaya menjadi wadah penyaluran kreatifitas modifikator Indonesia, dan penyuka modifikasi bisa lebih dekat dengan Daihatsu," tutup Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor dalam siaran pers yang diterima kumparan.com/tugujogja, Minggu (15/4). (*)a

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment