Monday, April 16, 2018

Daihatsu Sirion Jawara Kontes Modifikasi AutoLightUp Yogyakarta

TEMPO.CO, Jakarta - Daihatsu Sirion milik Novi ini keluar sebagai champion kategori 1Eighty kontes modifikasi Autovision AutoLightUp seri ke-3 di Jogja Expo Center, 14-15 April 2018. Daihatsu Sirion keluaran 2011 itu mendapat sentuhan pada lampu secara keseluruhan.

“Saya menggunakan bohlam LED, DRL crystal white, dan running yellow untuk lampu sign. Sedikit sentuhan saja mampu membuat hatchback unggulan Daihatsu ini tampil lebih personal,” kata Novi dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 16 April 2018.

Baca:Honda HR-V Ini Jawara Final Autovision AutoLightUp Contest 2017

Ubahan yang dilakukan Novi tak sekadar membuat tampilan menjadi lebih stylish plus terlihat atraktif, tapi juga mampu membantu pengemudi ketika berkendara saat malam hari karena lebih terang ketimbang lampu standar bawaan pabrik. Aplikasi jenis LED yang digunakan diklaim tidak menyilaukan pengendara dari arah yang berlawanan.

Masuk ke dalam interior Sirion, lampu kabin sudah diganti dengan LED berwarna putih. Efeknya tentu saja penerangan ruang interior menjadi lebih maksimal. Finishing-nya ada pada aksen iluminasi interior, aplikasi LED roll keluaran Autovision, membuat tampilan peranti audio jadi lebih atraktif.

“Penggunaan lampu ring tambahan pada AC Cluster, namun hanya dihidangkan saat mengikuti kontes saja untuk menambah poin penilaian,” ujar Novi.

Honda Jazz runner-up modifikasi Autovision AutoLightUp Yogyakarta, 14-15 April 2018. Dok. Autovision

Lily Hernawan, Direktur CV Sampurna Part Niaga, distributor resmi produk lampu berlabel Autovision, mengatakan Daihatsu Sirion milik Novi dinobatkan sebagai champion karena modifikasinya masih mengutamakan fungsi lampu sebagai sektor penerangan utama. “Juga meningkatkan kenyamanan dalam berkendara,” ucapnya.

Peringkat kedua diberikan kepada Honda Jazz milik Ishwar dari komunitas Autotech X Creative atas hasil karya pada kendaraan kesayangannya. Seperti Daihatsu Sirion sang jawara kontes, modifikasi lampu yang tercipta pada Honda Jazz bisa menjadi inspirasi bagi pemilik mobil tersebut di Tanah Air.

Baca:Honda Accord Ini Jawara Modifikasi Lampu di Padang

Ubahannya ada pada aplikasi bohlam LED, DRL crystal white, dan shooting yellow untuk lampu sign membuat mobil ini lebih tampil beda. Untuk shooting yellow dibungkus dengan custom acrylic agar terlihat lebih smooth dan stylish.

Kontes modifikasi AutoLightUp seri berikutnya akan digelar di Kota Bandung pada 13-14 Mei 2018.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment