Friday, March 2, 2018

BMW G310R Modifikasi Berlomba di Pure & Crafted

Ada yang berbeda di gelaran Pure & Crafted tahun ini. Ajang kumpul penikmat motor BMW, siap digelar lebih meriah. Terutama lewat kemunculan lomba modifikasi yang diikuti berbagai BMW G310Rversi custom.

"Pada dasarnya tahun ini yang unik lebih ke arah perlombaan motor modifikasi, jadi bukan cuma dipajang. Motor yang dilombakan G310R," ujar CEO PT Maxindo Moto Nusantara, Joe Frans selaku pemegang merek resmi BMW Motorrad di Indonesia, beberapa waktu lalu via sambungan telepon.

G310R merupakan motor termurah yang dipasarkan BMW Motorrad. Kuda besi bergaya roadster ini dijual Rp 108 juta (off the road). Soal mesin juga paling kecil dibanding produk BMW lain. Cuma menggendong kapasitas 313 cc satu silinder. Jantung mekanis ini sanggup memuntahkan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm dan tenaga maksimal 34,47 PS pada 9.500 rpm. Pasangannya sistem transmisi manual 6-percepatan.

Hanya saja, soal berapa banyak G310R modifikasi yang ikut lomba dan bagaimana penjuriannya, Joe tidak bisa bicara lebih lanjut. Bahkan soal lokasi Pure & Crafted 2018 juga belum jelas. Padahal kegiatan itu dijanjikan berlangsung 17 Maret mendatang.

Dia cuma bilang, secara konsep, Pure & Crafted tak jauh beda dibanding tahun lalu. Selain modifikasi, ada pula festival musik yang diisi oleh band-band tanah air. Tak ketinggalan penjaja kuliner dan fesyen ikut serta.

"Tahun ini pun ada riding barengnya lagi lo. Dan pastinya, semua motor boleh ikut tanpa kecuali. Karena kita berteman dengan orangnya bukan dengan motornya," seperti dikutip dari Instagram resmi @pureandcraftedindonesia.

Pure & Crafted Festival pertama berlangsung 18 Maret 2017 dan terbilang sukses. Acara yang diadakan di markas BMW Motorrad (Jalan TB Simatupang No.100, Jakarta) itu dipadati pengunjung. Empat R NineT modifikasi dipamerkan. Salah satunya berkonsep tunggangan pantai yang lengkap dengan dudukan papan selancar di sisi bodi. Ada pula R NineT berkonsep full fairing selayaknya motor balap.

Bukan cuma itu, sebagai puncak acara, didatangkan band-band ternama Indonesia dari berbagai genre. Mulai dari Gugun and The Blues Shelter, Sore, Kick Your Motor Noise, Ade Habibie, sampai dengan Star and Rabbit. (Lodra/RS)

Baca juga: Skuter Kecil BMW C400X Batal Hadir di IIMS 2018!

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment