Friday, February 2, 2018

Mulai Besok, Dishub DKI Berlakukan Modifikasi Trayek Angkot ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Modifikasi trayek angkutan umum perkotaan (angkot) di kawasan Tanah Abang, khususnya jalan Jati Baru, mulai dilakukan besok, Sabtu (3/2/2018).

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Andir Yansyah usai melaksanakan rapat berasama sopir perwakilan angkutan umum dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Modifikasi ini dilaksanakan untuk menunggu implementasi OK Otrip untuk para angkutan umum di kawasan Tanah Abang.

"Sambil menunggu implementasi OK Otrip, kita melakukan modifikasi. Terutama pelayanan angkot dan pelayanan Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer," ucap Andri Yansyah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Baca: Sopir Angkutan Umum Tanah Abang Setuju Ikut OK Otrip

Modifikasi trayek tersebut berupa pembagian jam operasional untuk melewati jalan Jati Baru antara angkutan umum dan Trans Jakarta Tanah Abang Explorer

"Jam 15.00 sore sampai 08.00 pagi beroperasi seluruh angkot yang bisa melewati Jalan Jatibaru Raya, Stasiun sisi barat dari arah Selatan ke Utara," ucap Andri.

"Sedangkan dari jam 08.00 sampai jam 15.00 sore, Bus Tanah Abang Explorer dapat beroperasi seperti semula," tambahnya.

Modifikasi trayek ini sebagai alternatif persiapan OK Otrip.

Ini ditujukan untuk beberapa angkutan umum yang beroperasi di kawasan Tanah Abang. Andri menjelaskan jadwal dan modifikasi trayek yang diberlakukan esok hari.

"Mulai jam 15.00 sampai 08.00 semua rute melalui depan Stasiun Tanah Abang dan melalui Blok A dapat dilalui angkot kecil, trayek JP 3, JP 3A, JP 08 dan JP 10. Besok explorer sudah bisa beroperasi," jelas Andri. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment