Saturday, February 24, 2018

22 Finalis Sore Ini Bertarung Meraih Gelar Terbaik di Puncak Kontes ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Babak final kontes modifikasi online pertama di Indonesia yang digelar Yamaha Indonesia bersama Gridoto.com digelar sore ini, Sabtu (24/2/2018) di Pejaten Village, Jakarta.

Sebanyak 22 finalis dari 8 kota mewakili area masing-masing tampil di babak final ini dan bertarung dalam tiga kelas. Yakni kelas modifikasi Yamaha NMAX, kelas modifikasi Yamaha XMAX, dan kelas modifikasi Aerox 155VVA. Seluruhnya merupakan skutik premium Yamaha dari keluarga Maxi series.

Di ajang ini pula Yamaha kembali memperkenalkan skutik terbaru dari keluarga Maxi series, yakni Yamaha Lexi. Berdasar pantauan Tribunnews, acara puncak final CustoMAXI ini dibanjiri pengunjung, terutama para pecinta modifikasi dan Maxi series Yamaha untuk melihat dari dekat motor-motor modifikasi para champion regional yang tampil di babak final ini.  

Yakni, para pemenang babak semifinal daerah yang sebelumnya digelar di Kota Medan, Tangerang, Banjarmasin, Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, dan Bandung sejak bulan November 2017.

M Abidin, General Manager After Sales and Motorsport YIMM mengatakan, ajang ini merupakan yang pertama dihadirkan di Indonesia dengan konsep kontes modifikasi online di mana peserta yang berpartisipasi harus mendaftar secara online ke panitia.

Babak final CustoMAXI
Babak final kontes modifikasi online CustoMAXI digelar Yamaha Indonesia bersama Gridoto.com di Pejaten Village, Sabtu (24/2/2018). Puncak penilaian pemenang ini diikuti 22 finalis dari 3 kelas yang berasal dari 8 kota Tanah Air.

"Acara ini kita gelar untuk memberi apresiasi kepada konsumen setia Yamaha," kata M Abidin. Bagi Yamaha, kontes semacam ini tidak hanya meningkatkan loyalitas konsumen pada merek Yamaha. Tapi secara jangka panjang juga akan mendukung bisnis spare parts dan aksesoris Yamaha seiring dengan terus bertambahnya populasi motor skutik Maxi series Yamaha.

Abidin menjelaskan, nilai penjualan spare part Yamaha di market Indonesia naik tajam menjadi sekitar Rp 5 triliun dari sebelumnya sekitar Rp 4 triliun. "Kegiatan kontes modifikasi ini membantu bisnis part modifikasi maupun bawaan Yamaha," ujar Abidin.

Babak final CustoMAXI
Babak final kontes modifikasi online CustoMAXI digelar Yamaha Indonesia bersama Gridoto.com di Pejaten Village, Sabtu (24/2/2018). Puncak penilaian pemenang ini diikuti 22 finalis dari 3 kelas yang berasal dari 8 kota Tanah Air.

Baca: Yamaha Kenalkan 6 Seri Mesin Multiguna Terbaru MX Series untuk Aplikasi Pertanian Sampai Perkebunan

Baca: Chassis R260 Jadi Tulang Punggung Penjualan Bus Hino di Tahun 2017

Selain tiga kategori kontes modifikasi di babak final ini, juga digelar juga kontes subkategori. Yakni, Maxy Lady. Peserta berpose menarik dengan latar motor Maxi Yamaha.

Penilaian babak final ini dilakukan para juri independen untuk mendapatkan pemenang terbaik di masing-masing kategori. Poin penilaian untuk para finalis ini juga diambilkan dari banyaknya dukungan yang diberikan netizen terhadap mini movie masing-masing karya modifikasi finalisyang sudah diunggah di akun Instagram @maxiyamahaindonesia.

Di babak final ini, Yamaha Indonesia menyediakan sejumlah hadiah menggiurkan berupa 1 unit Aerox 155 S Version, 2 unit NMAX ABS, 1 unit XMAX.

”Ajang CustoMAXI menampung kreativitas para pecinta modifikasi yang menuangkan konsep, dan ide-ide segarnya yang menghasilkan karya cemerlang. Final ini menjadi puncak penyelenggaraan Customaxi serta melahirkan pemenang terbaik, untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik,” kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment